Senin, 14 November 2011

Pesepakbola asia pertama yang di kontrak di Liga Spanyol

Salah satu tim yang berlaga di Liga Spanyol, Espanyol resmi merekrut pemain muda berbakat Indonesia, Arthur Irawan selama empat musim. Keputusan tersebut tak lepas dari bakat yang dimiliki Arthur selama berlatih di Espanyol.
"Sebelumnya saya bermukim di Inggris untuk studi. Tapi saya sempat mengikuti latihan bersama Manchester United dan Preston North End," ujar Arthur dalam konferensi pers di Pisa Cafe, Jakarta, Senin (14/11).
Selama di Inggris, Arthur yang masih berusia 18 tahun ini sempat melakukan pertandingan persahabatan dengan klub-klub papan atas Inggris seperti Liverpool dan Manchester United.
Tanpa disadari, saat melakukan pertandingan ujicoba terdapat tim scouting dari Espanyol untuk mencari bakat-bakat muda. Dan tak salah Arthur menjadi pemain incaran Espanyol.
"Setelah itu, pihak Espanyol menghubungi saya dan meminta untuk berlatih di sana (Espanyol). Dan akhirnya saya ke sana," ungkapnya.
Selama dua bulan berlatih, bakat yang dimiliki mutiara Indonesia ini tak bisa dipungkiri. Tanpa basa-basi Espanyol langsung meminangnya. Tak tanggung-tanggung, Arthur dikontrak selama empat musim di Negeri Matador itu.
Kini Arthur, telah bergabung dengan tim Espanyol U-19. Tidak menutup kemungkinan, pemain yang bisa bermain di posisi back kanan dan tengah ini akan menjadi skuad utama Espanyol pada dua sampai tiga tahun mendatang.(kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar